Pandemi Belum Berakhir, Satgas Bremoro Tetap Bagikan Masker Di Papua

  • Whatsapp

JAYAPURA TKTNews Net , -Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Muara Tami membagikan masker kepada anak-anak Perbatasan RI-PNG di Kampung Skouw Sae Distrik Muara Tami Kota Jayapura dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Selasa (02/02).

“Masih dalam suasana Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga berakhir, Satgas Yonif MR 413 Kostrad tetap konsisten membantu Pemerintah dalam memutus rantai penularan dengan membagikan masker kepada anak-anak Perbatasan RI-PNG di Kampung Skouw Sae Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Upaya tersebut juga kami lakukan di berbagai wilayah yang berada di seluruh wilayah Binaan Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad.” Ungkap Dansatgas.

Dikutip dari data Statistik BNPB, hingga saat ini sejak bergulirnya Pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2020 total jumlah kasus masyarakat Jayapura yang terinfeksi sudah mencapai 15.000 lebih. Belum lagi kebijakan vaksinasi untuk masyarakat umum dari usia 15-59 tahun akan dilakukan pada bulan Mei mendatang. Sehingga bukan tidak mungkin jika tidak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, kasus yang terinfeksi bahkan korban meninggal dunia akan bertambah akibat mengabaikan protokol tersebut.

“Jangan sampai bertambah korban hanya karena ketidakpedulian kita kepada masyarakat Papua, padahal kita tahu prosedur dan protokol nya seperti apa. Untuk itu kami akan senantiasa membantu pemerintah dalam upaya menangani Pandemi Covid-19 ini.” Pungkas Anggun.

Selaku Tokoh Masyarakat di Kampung Skouw Sae, Stanis Tanfa (40) sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Satgas Yonif MR 413 Kostrad. “Saya sangat hormat dengan apa yang dilakukan Satgas Yonif MR 413 Kostrad, semoga kita semua terbebas dari Covid-19 yang berbahaya ini.” Ucap Tanfa.

Pensatgas 413

Pos terkait

Tinggalkan Balasan