LAUNCHING RUMAH KARANTINA II DIRESMIKAN OLEH BUPATI PONOROGO

  • Whatsapp

Ponorogo, TKTNews.Net – Sebagai Upaya Penanganan pemutusan mata rantai covid – 19 pemerintah Kabupaten Ponorogo menyediakan rumah karantina II di Ponorogo yang berlokasikan di Gedung Centra Industri UMKM yang dilaunching oleh Bupati Drs. H. Ipong Muchlissoni pada Rabu 3 Februari 2021.

Acara dihadiri oleh Bupati Drs. H. Ipong Muchlissoni, Dandim 0802 Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto, Polres Ponorogo di wakili Kompol Djumadi, SH MH, Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto, S.Pd, Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Khunaifi Alhumami, SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo diwakili Hakim Muda Tri Mulyanto, SH. MH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Drg. Hj. Rahayu Kusdarini, M. Kes, Ketua satgas Covid 19 Kabupaten Ponorogo, Dr. Drs. Agus Pramono, MM, Kepala BPBD Kabupaten Ponorogo, Imam Basori, Kadis Indakop, Ibu. Addin Andarawarih serta OPD terkait Kabupaten Ponorogo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo mengatakan bahwa rumah karantina II tersebut terdiri dari 74 kamar, selain itu dilengkapi juga dengan alat alat kesehatan juga tenaga medis yang akan bertugas di shelter penanganan Covid-19.

Dalam sambutannya Bupati Ponorogo menjelaskan bahwa rumah karantina II ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Ponorogo agar covid-19 tidak semakin meluas serta untuk lebih mempermudah para tenaga medis dalam merawat dan menangani pasien covid-19 di Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo berharap semoga dengan adanya rumah karantina ini bisamembantu orang orang yang masih isolasi mandiri untuk biaa ditempatkan disini agar penyembuhannya lebih cepat, terutama untuk rumah yang tidak layak untuk isolasi mandiri serta berharap agar rumah karantina ini tidak diisi dalam artian covid 19 di Ponorogo terus turun bahkan pasien tidak ada sama sekali. (Hen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan