Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Rumah, Cakruk, Sekolah SDN 5 Prajegan

  • Whatsapp

Ponorogo, TKTNews.Net – Dalam rangka mecegah dan antisipasi penyebaran COVID-19 di Dukuh Jatisari dan Asemkandang Desa Prajegan Binpolmas Desa Prajegan Aiptu Arif Nuryanto bersama tiga pilar Desa dan Inkait melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan Jum’at tanggal 5 Februari 2021.

Penyemprotan cairan disinfektan di Rumah, Cakruk, Sekolah SDN Prajegan 5 yang berada di Dukuh Jatisari dan Asemkandang, Desa Prajegan, dikarenakan adanya Masyarakat di kedua Dukuh tersebut ada yang terpapar covid-19.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kamituwo Asemkandang dan Kamituwo Jatisari dan Sambong., Bidan Desa Prajegan., Polmas Desa Prajegan Aiptu Arif Nur., Babinsa Desa Prajegan Sertu Akhid Wahyudi

Penyemprotan tersebut ada 4 titik diantaranya Rumah Warga yang ada di Dukuh Jatisari dan Asemkandang, Cakruk di Desa Prajegan., Sekolah SDN 5 Prajegan dan Fasilitas umum yang berada di kedua Dukuh tersebut.

AIPTU Arif Nur selaku Binpolmas Desa Prajegan di tempat terpisah mengatakan Kegiatan penyemprotan dinsinfektan ini di karena di kedua Dukuh Jatisari dan Asemkandang Masyarakatnya ada yang terpapar oleh virus covid-19.

Maka dari itu kami bersama elemen Masyarakat langsung bertindak cepat untuk mencegah penyebarannya.

Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono saat dikonfirmasi mengatakan, adanya Kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Prajegan pihaknya menerjunkan Bhabinkamtibmas atau Polmas untuk membantu pelaksanaan kegiatan.

“Peran serta Bhabinkamtibmas diperlukan di Desa binaan masing – masing dalam setiap kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.,Untuk itu, Bhabinkamtibmas atau Binpolmas harus hadir dalam segala kegiatan ,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan selain mengikuti kegiatan, Bhabinkamtibmas juga bisa secara langsung memberikan sosialisasi kepada Masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.(Sur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan