Bantuan Siswa Miskin SMPN 1 Balong Dibelikan Tas ,Sepatu ,Dan Lain – Lain

  • Whatsapp

Ponorogo, TKTNews.Net – SMP Negeri 1 Balong Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu sekolah yang berlokasikan diselatan Kota Reyog , tepatnya di timur perempatan pasar Balong

Kepala Sekolah Sumiran saat di konfirmasi di ruang kantornya Sabtu 6/2/2021 menjelaskan tentang Bantuan Kusus siswa miskin bahwa terkait BKSM disekolahnya sesuai dengan prosedur ,di adakan musyawarah dengan orang tua atau wali muridnya bagi yang mendapatkan BKSM, dan Sumiran mengaku dan mengatakan bahwa untuk BKSM di wujudkan barang – barang alat sekolah ,ada tas ,ada sepatu, yang di dapatkan dari koprasi mukti diwilayah Kecamatan Bungkal.

Hal ini di lakukan karena sudah merupakan prosedur dari dinas yang terkait terangnya .

Padahal hal ini sudah merupakan sebuah bentuk penyimpangan dan saat ini sudah beberapa kepala sekolah SD dan kepala sekolah SMP sudah banyak yang di panggil kejaksaan untuk di mintai keterangan .

Jumlah Siswa SMPN 1 Balong berjumlah 512 siswa dan untuk siswa yang menerima BKSM (Bantuan Khusus Siswa Miskin) sebanyak 188 siswa ditahun 2020.

Sebelum nya ada penjaringan BKSM SMP Negeri 1 Balong dengan mengadakan rapat dengan orang tua, pemilihan bantuan dari orang tua, pengajuan ke dinas terkait.

Untuk siswa yang menerima BKSM harus memiliki kriteria seperti Jaminan Sosial, PKH Jamkesmas, dan minimal ada surat keterangan tidak mampu dari pemerintah desa.

Kepala sekolah Sumiran berharap karena dunia pendidikan merupakan nasib dari bangsa, kalau ingin bangsa lebih bagus dan lebih baik jadi dunia pendidikan harus diprioritaskan.(tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan