Antisipasi Penyebaran Covid-19 Di Kalangan Anggota, Kodim 0805/Ngawi Gelar Rapid Test Antibodi

  • Whatsapp

Ngawi TKTNews Net – Sebagai langkah awal untuk mengetahui kesehatan anggota dan antisipasi penyebaran Covid 19, Kodim 0805/Ngawi menggelar rapid test anti bodi kepada Prajurit dan PNS bertempat di Aula Makodim Jl. Ja Suprapto No. 01 Ngawi, Senin (08/02/2021).

Peltu Juwoto salah satu petugas dari Polkes menyampaikan bahwa rapid test anti bodi ini bukanlah diagnosa namun screening awal untuk mendeteksi apakah seseorang terpapar virus atau tidak, tes ini mendeteksi antibodi bereaksi melawan virus.

Apabila ada hasil yang reaktif dalam pemeriksaan rapid test anti bodi ini akan dilakukan tes swab untuk memastikan apakah terpapar Covid-19 atau tidak,” jelasnya.

Sementara itu Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto,S.E., menyampaikan bahwa rapid test anti bodi ini di laksanakan sebagai upaya untuk meyakinkan bahwa seluruh anggota Kodim dan PNS sehat dan tidak tertular Covid-19.

Rapid test ini memang perlu untuk dilakukan kepada para anggota, di karenakan setiap hari anggota bertemu langsung dengan masyarakat,ucapnya.

Selain itu kegiatan ini di laksanakan sebagai upaya untuk melindungi anggota Kodim baik TNI dan PNS dari penyebaran virus corona.(pudi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan