Bhabinkamtibmas Polsek Slahung Dampingi Sosialisasi POC

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews.Net – Pupuk Organik Cair (POC) atau lebih dikenal dengan sebutan Pupuk Cair atau Pupuk Daun, lebih diutamakan pengaplikasiannya untuk melengkapi kebutuhan nutrisi (dalam hal ini masih berbentuk unsur hara) tanaman melalui daun dan memang harus demikian penerapannya. POC tidak bisa berperan sebagai jalur utama tanaman dalam memenuhi kebutuhan nutrisinya. Media tanam tetap merupakan jalur utama tanaman dalam memperoleh nutrisi yang menjadi kebutuhannya.

Kegiatan penyemprotan pembenahan Tanah Organik dan Pupuk Hayati disosialisasikan dinas pertanian di seluruh desa di Kecamatan Slahung dan mendapat pendampingan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam rangka mensukseskan program pengaplikasian POC tersebut Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersinergitas turun langsung ikut dalam Penyemprotan POC di sawah, Senin (8/1/2021)

Kapolsek juga menambahkan bahwa dalam menunjang program ketahanan pangan di pandemi Covid-19, Masyarakat harus aktif memanfaatkan lahan kosong dengan penghematan melakukan penanaman berbagai jenis bahan pangan lokal, seperti sayur mayur, dan buah – buahan.(Sur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan