Kepala Desa Mojotengah Widya Susandy Berterimakasih Pada Fraksi PDI-P Jombang.

  • Whatsapp

Kepala Desa Mojotengah Widya Susandy Berterimakasih Pada Fraksi PDI-P Jombang.

Jombang TKTNews.net – Kepala Desa Mojotetengah mengucapkan terima kasih kepada Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Jombang yang sudah melakukan penanaman pohon di area pinggir jalan disepanjang Dusun Mojosari Desa Mojotengah kecamatan Bareng pada Minggu (07/02/2021).

Roboisasi yang sudah dilakukan ini bertujuan untuk menghindari erosi dan tanah longsor serta menjaga keseimbangan alam lingkungan dan ekosistemnya.

Bencana banjir dan tanah longsor, jalan terbaik untuk penanggulangannya adalah melakukan reboisasi, karena salah satu penyebab banjir dan tanah longsor adalah hutan yang gundul.

Pohon berfugsi sebagai pengendali banjir, menjaga kelembaban suhu udara, membersihkan partikel yang mencemari udara dan pohon berperan sebagai penyedia air bersih.

Menurut Wakil Ketua DPC PDI-P. Jombang Bela benanda menegaskan, ” Fraksi PDI-P DPRD Jombang melakukan penanaman pohon di desa Mojotengah kecamatan Bareng, seperti saat ini sebagai upaya langkah melestarikan alam danekosistemnya,” Tutur Bela.

Ditempat yang sama Doni Anggun melalui Kepala Desa Mojotengah menyampaikan pada TKTNews.net , ” Kegiatan gerakan ini juga sebagai rangkaian HUT PDI Perjuangan ke 48,Kami pengurus DPC PDI Perjuangan Jombang, mengemas dengan gerakan menanam pohon untuk melestarikan lingkungan,” Jelas Doni anggun Wakil Ketua DPRD Jombang

Kepala Desa Mojotengah Widya susandi mengatakan, ” Kita bersama masyarakat tentunya harus sadar pentingnya menjaga keseimbangan dan melestarikan alam lingkungan, tidak membuang sampah disungai sehingga kami akan merawat apa yang sudah diberikan oleh PDI-P Jombang berupa bibit pohon berikut penanamanya,” Ungkapnya. (Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan