MUSRENBANG KECAMATAN SUKOREJO DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews Net – Musrenbang Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 11 Februari 2021 di aula Pendopo Kecamatan Sukorejo, dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19 kegiatan ini dilakukan secara virtual dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan melalui 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Acara ini dihadiri oleh Forpimka, seluruh kepala desa dan dinas instansi Se-Kecamatan Sukorejo.

Kegiatan musrenbang tahun 2021 bertema REFORMASI PERTANIAN DENGAN PENERAPAN SISTEM PERTANIAN PENGAIRAN SUMUR DALAM, PERBAIKAN JARINGAN IRIGASI DAN PENGGUNAAN PUPUK ORGANIK.

Camat Sukorejo Etik Musdarifah, S.Stp, M.Si ketika di konfirmasi di Kantornya 11/02/2021 mengatakan, “Adanya Musrengbang secara virtual baru kali ini terjadi sebagai bentuk implementasi karena adanya Covid-19 dan Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar dan sukses.”

Kesimpulan Musrenbang Kecamatan Sukorejo yaitu ketika nanti dilakukan implementasi dari progam sumur dalam, tidak terjadi turunnya intensitas air dalam tanah dan terjadi polemik antar sesama petani untuk pengairan sawah ataupun warga yang berada di pemukiman, apalagi saat musim kemarau tiba. Dan tidak mengganggu ekosistem disekitarnya.

Selanjutnya adanya progam pupuk organik untuk mengembalikan struktur tanah yang selama ini sudah terlalu lama menggunakan pupuk Anorganik.

Terkait saluran irigasi dilakukan secara simultan karena kewenangannya tidak hanya dari pemerintah daerah tetapi juga dari pusat, sehingga harus dikoordinasikan dulu secara intens.

Himbauan dari Ketua DPRD terkait progam vaksinasi dapat berjalan sukses di Kabupaten Ponorogo dan ada polemik terkait dengan kemanfaatan dari vaksin karena dari pemerintah pusat pasti sudah melakukan uji coba, uji klinik, dan tidak mungkin pemerintah itu membuat progam yang bertentangan dengan kepentingan masyarakat.

Harapan Camat Sukorejo Etik Musdarifah, S.Stp, M.Si “Hasil dari Musrengbang ini bisa bersinergi dengan semua elemen, termasuk dari Pemerintah Pusat, DPRD, dan semua masyarakat khususnya Kecamatan Sukorejo( ful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan