Hari Valentine, Satpol PP Tulungagung Jaring 9 Pasangan Bukan Suami-Istri Di Kamar Kost

  • Whatsapp

Tulungagung TKTNews Net – Oprasi Pekat Satpol PP Tulungagung, berhasil menjaring sedikitnya 9 pasangan bukan suami istri dalam hari Valentine, Minggu (14/02/2021) pagi.

Kasatpol PP Tulungagung melalui Kabid Penegakan Perda dan Perbup Artista Nindya Putra saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, razia ini adalah dalam rangka mewujudkan ketertiban umum yakni sebagai langkah antisipasi perayaan di hari Valentine.

Dalam giat razia ini Satpol PP Tulungagung menyisir 5 titik rumah kos yang berada di tiga Kelurahan di wilayah kota Tulungagung, antara lain rumah kost di wilayah kelurahan Kepatihan, Bago dan di desa Ringinpitu kecamatan Kedungwaru.

“Dari hasil razia hari ini kita amankan 9 pasangan bukan suami-istri yang kedapatan berada dalam kamar kost dalam keadaan pintu kamar tertutup, merekakita bawa ke kantor Satpol PP Tulungagung,”ujar Genot sapaan akrab dari Artista Nindya Putra.

Genot menerangkan,dari hasil pendataan mereka yang terjaring dalam razia kali ini berasal dari warga Tulungagung dan yang lainnya juga berasal dari Blitar serta Kediri, Rata-rata mereka berusia antara 20 hingga 30 tahun.

“Meskipun tadi ada pasangan yang mengaku sebagai pasangan suami-istri secara nikah siri, tetap kita bawa kekantor,” sambung Genot.

Ke 9 pasangan bukan suami-istri akhirnya dilakukan pendataan di dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Sudah kita beri sangsi berupa pembinaan dengan menandatangani pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Dan pemilik kost akan kita panggil besuk Senin serta kita mintai keterangan terkait perijinanya,” tambahnya.

Selain melakukan razia di tempat kos sebelumnya, juga sudah melakukan razia dibeberapa hotel yang ada di wilayah Tulungagung namun hasilnya tidak ditemukan pasangan bukan suami – istri di hotel tersebut.

“Tadi malam sudah kita lakukan razia di salah satu hotel dan hasilnya nihil, (Has).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan