Babinsa Koramil 0806/08 Karangan Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bangun Saluran Irigasi

  • Whatsapp

Trenggalek TKTNews Net – Babinsa Koramil 0806/08 Karangan jajaran Kodim 0806/Trenggalek Sertu Aman bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembuatan saluran irigasi kanan kiri jalan di RT. 04.03 Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, Trenggalek, Minggu, (14/2/21).

Sertu Aman selaku Babinsa Sumberimghin tanpa rasa canggung turun langsung ke lapangan untuk pembuatan saluran irigasi , hal itu menjadikan warga termotivasi untuk semakin antusias dan bersemangat dalam bergotong royong.

“Pembangungan selokan tersebut dalam rangka mengantisipasi genangan air saat musim hujan, sehingga kami bersama warga masyarakat sepakat untuk membangun selokan ini,” ucap Sertu Aman saat dikonfirmasi awak media.

“Kerja bhakti merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, untuk mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah desa binaannya,” pungkas Sertu Aman.

Sementara Sutrisno (40) warga setempat mengatakan, Warga masyarakat sangat apresiatif dan senang terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa dimana ikut terjun langsung membaur dengan masyarakat dalam kegiatan pembangunan di desa binaan.

”Ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan bisa meringankan beban masyarakat, kita berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan,” ungkapnya.(fr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan