Bencana Alam Banjir ,Longsor Melanda Kabupaten Nganjuk

  • Whatsapp

Nganjuk TKTNews Net- Akibat
Hujan yang terus-menerus di hari kasih sayang (Valentin Day) serta debit sungai yang begitu tinggi sehingga mengakibatkan Tanggul Sungai Kuncir Jebol. Minggu (14-2-2021)

Selain bencana banjir akibat tanggul kuncir yang jebol dan meluap ,selain di Dusun Selopuro juga longsor di Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk , terjadi longsor di sertai hujan yang sangat deras sekitar pukul 18.00 wib.

Di lain waktu di lokasi longsor Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, menyampaikan keterangan kepada awak media bahwa untuk saat ini kita akan memberi arahan bertahap untuk mengurangi potensi bahaya, saat melakukan proses mengevakuasi korban longsor.

Kita juga menutup jalan yang posisinya di atas lokasi longsor sehinga harapan bisa mengurangi getaran yang bisa memicu l tanah longsor kembali.

Dan yang perlu kita waspadai mengenai jam jadwal hujan yang tidak bisa kita prediksi maka dari itu kita membatasi tim relawan demi keselamatan, kini tidak perlu mendirikan tenda pengungsi karena cukup mengungsi di rumah rumah warga sekitar yang aman yang masih bahu membahu sifat gotong royongnya.

Sementara kendala para tim relawan ini yaitu kontur tanah yang lincin karena kondisinya masih becek akibat hujan semalam belum nanti hujan lagi dan kontur tanah rawan bergerak.

Sampai saat ini korban jiwa yang berhasil di Evakuasi 5 orang diantaranya 2 orang di nyatakan meningal dunia dan masih dalam pencarian 16 jiwa lagi, dari keseluruhan 21 jiwa pungkasnya Novi

Team Basarnas, BPBD,POLRES,KODIM, RESCUE,SENOPATI, TAGANA, RAPI, BANSER dan beberapa masyarakat mengevakuasi dan pencarian korban yang belum di temukan, dan menurunkan 2 alat berat, harapan supaya korban longsor segera di ketemukan.

Sampai dengan berita ini nampak terlihat banyak bantuan bencana yang berdatangan dari berbagai macam komunitas peduli Nganjuk.

Karena kondisi masih belum kondusif, maka dari pihak Kecamatan, maupun Pemdes Ngetos belum bisa di konfirmasi(ABDUL ROHIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan