PPKM Mikro Desa Dayakan Lancar

  • Whatsapp

Ponorogo, TKTNews.Net – Desa Dayakan Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur telah melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro dari tanggal 9 sampai 22 Februari 2021.

Demi memastikan PPKM Mikro berjalan dengan optimal, akan dibentuk posko di tingkat desa yang diawasi oleh posko di tingkat Kecamatan.

Posko tingkat desa melakukan fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 yang diketuai oleh kepala desa dibantu perangkat dan mitra desa.

Setiap Desa harus menyediakan minimal 8% dari anggaran Dana Desa untuk membiayai adanya virus Covid-19.

Kepala Desa Dayakan Drs. Saroni, M.Pd ketika dikonfirmasi terkait PPKM Mikro 19/02/2021 mengatakan, “Alhamdulillah warga Desa kami khususnya yang berada di Desa Tidak ada yang terpapar Covid – 19

Namun saat ini ada yang terpapar Covid – 19, 1 orang yang positip dan menjalani isolasi mandiri , kebetulan orang itu yang betnama Sipar perempuan , yang saat itu kerja di surabaya ,karena bosnya juga positif terkena virus itu.

Setelah diperiksa dan dinyatakan positif ,langsung di rawat di rumah sakit, dan setelah dinyatakan sembuh , terus menjalani Isolasi mandiri.

Fasilitas yang sudah diberikan kepada Sipar beserta keluarga berupa, Beras 30 kg, Minyak Dan keperluan lainnya yang bersifat untuk bisa bertahan hidup selama 14 hari.

Kepala Desa berharap dengan adanya PPKM Mikro ini bisa menghentikan penyebaran Covid-19 dan semua Masyarakat Desa khususnya Desa Dayakan dapat melakukan aktifitas seperti biasa(Hen/ Ful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan