Sukseskan Program Pemerintah, Dandim 0802/Ponorogo Tinjau Posko PPKM Mikro

  • Whatsapp

Ponorogo, TKTNews.Net – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto hari ini mengecek dan meninjau langsung Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di wilayah Kodim 0802/Ponorogo, Jumat (19/02/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto diantaranya menyampaikan arahan tentang fungsi didirikannya posko PPKM mikro dihadapkan pada situasi pandemi saat ini.

” Posko – Posko di tingkat desa/kelurahan ini sangat diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian terhadap pandemi covid-19. Posko yang ada ini selanjutnya difungsikan sebagi pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Dandim 0802/Ponorogo juga menjelaskan, ” Posko penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan, memiliki empat aspek penting, yakni : pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung “.

Dengan didirikannya Posko PPKM mikro tersebut, Dandim 0802/Ponorogo menekankan kepada prajurit Kodim 0802/Ponorogo khususnya para Babinsa serta semua para petugas yang mengawaki Posko tersebut agar mempunyai kemampuan kinerja yang bagus dan profesional.

Demikian diantaranya penyampaian Komandan Kodim 0802/Ponorogo saat melakukan peninjauan Posko PPKM berbasis mikro di wilayah Kabupaten Ponorogo yaitu di Kelurahan Tonatan, jl. Ir Juanda gg. IV dan Kelurahan Pakunden Ponorogo Jl. Abimayu Kabupaten Ponorogo.(Hen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan