Jalur Alternatif Hubungkan Tiga Desa Di Kecamatan Sendang Longsor Dan Terputus

  • Whatsapp

Tulungagung TKTNews Net- Hujan deras mengguyur wilayah Tulungagung khususnya Kecamatan Sendang beberapa hari terakhir ini mengakibatkan jalan alternatif yang mengubungkan antar 3 desa longsor dan terputus. Minggu (21/02/2021)

Jalur alternatif ini menghubungkan Desa Krosok, Nglutung dan Desa Talang.

Kepala Desa Krososk Susanto saat dikonfirmasi media, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Susanto menjelaskan, kejadian ini di ketahui setelah ada laporan dari warga bahwa di Dusun Tambak RT 02 RW 02 telah terjadi longsor.

“Di perkirakan akibat hujan deras mulai Kamis malam hingga Sabtu kemarin. Kemudian kami dapat laporan dari warga tadi pagi sekitar pukul 03.00 WIB bahwa telah terjadi longsor,” terang Susanto. Minggu ( 21 /02/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Talut dan badan jalan kurang lebih sepanjang 100 meter terputus mengalami ambles dengan kedalaman sekitar 15 meter.

“Untuk sementara jalur alternatif ini kita lakukan penutupan, dengan penasangan rambu,” imbuhnya.

Karena akses jalan ini dianggap vital bagi masyarakat sekitar, pihak pemerintah Desa Krosok sudah melakukan kordinasi dengan instansi yang terkait.

“Beberapa instansi terkait sudah meninjau lokasi termasuk BPBD, rencana Bupati dan jajaran Forkopinda lainya juga akan meninjau lokasi kejadian, ” Pungkasnya.(Has)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan