Lestarikan Habitat Penyu, Dandim 0806/Trenggalek Bersama Kapolres Lepaskan Ratusan Tukik Di Pantai Kili-kili

  • Whatsapp

Trenggalek TKTNews Net – Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., bersama Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., melepas ratusan anak penyu atau tukik di Pantai Kili-kili, Kecamatan Panggul, Trenggalek, Sabtu (20/2/21).

Dalam kegiatan ini Dandim 0806/Trenggalek bersama Kapolres dan petugas penangkaran penyu melepaskan ratusan tukik di Pantai Kili-kili Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek.

Sebelumnya Tukik yang dilepas merupakan hasil konservasi warg ayang tergabung dalam Pokdarwis Pantai Kili-kili. Awalnya warga masyarakat dan Pokdarwis mengamankan telur penyu yang didapat dari Pantai Kili-kili. Usai ditetaskan Tukikan dilepas ke alam bebas untuk pengembalian ekosistem laut.

Dandim 0806/Trenggalek saat dikonfirmasi awak media mengatakan, Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melestarikan habitat penyu. Dandim juga berharap dengan dilepasnya tukik ke Pantai Kuli-kili kedepannya bisa menjadi penyu dan bisa kembali ke habitatnya.

“Dengan melepas tukik yang telah mengalami proses penetasan untuk dikembalikan ke laut maka diharapkan dapat sebagai sarana edukasi dan warisan kepada generasi muda untuk lebih mengenal dan memahami ekosistem laut,” pungkas Letkol Arh Uun Samson Sugiharto.(Has)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan