100 Kali Pindah Kerja Jadi Kuli, Sekarang Sudah Punya Usaha Mandiri

  • Whatsapp

Jombang TKTNews.Net – Belajar dari pengalaman seorang kuli yang sudah berpindah pindah bekerja dari pabrik ke pabrik pembuatan Accu dan batray, bahkan usaha rumahan atau perseorangan dalam usaha yang sama mulai tahun 1972 hingga tahun 2005.

Hal ini dialami seorang bernama Slamet (64 tahun) Rt 8 RW 5 Dusun Grogolan Desa Rejoslamet Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang yang sekarang terus mengembangkan bakatnya dalam pembuatan Accu sepeda dan mobil.

Pada tahun 2004 terakhir kerja di perusahaan batray (juara sakti) dan dari sinilah pada tahun 2005 baru merintis usaha mandiri dengan cara membeli accu bekas untuk direnovasi.

Lama kelamaan Pak Slamet tidak hanya hanya merenovasi tapi juga berusaha membuat baru dari berbagai ukuran voltase yang sudah dipesan oleh konsumen, karena permodalan masih kecil dan terbatas.

Menurut Dirinya dalam riwayat hidupnya diceritakan pada wartawan TKTNews.net Selasa (23/02) ,” Awalnya saya mencoba coba karena lama bekerja pada orang lain, seringkali pindah kerja, kalau dihitung ada seratus kali pindah dari tempat satu ketempat yang lain,

Dari pengalaman inilah saya bertekad keluar kerja ikut orang lain dan berusaha membuat Accu sesuai kebutuhan dan pesanan, untuk kualitas saya menjamin tidak akan kalah dengan buatan pabrik,” Ungkapnya dengan santai. (Jit).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan