Rakor Penanganan Covid 19, Dandim 0806 Tegaskan Perlu Sinergi Semua Pihak Untuk Cegah Covid-19

  • Whatsapp

Trenggalek TKTNews Net – Forkopimda Trenggalek kembali menggelar rapat koordinasi penanganan corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Kegiatan di gelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jl. Pemuda No.1, Krajan, Surodakan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Selasa (23/2/21).

Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., dalam sambutannya menegaskan, dibutuhkan sinergitas semua pihak dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Trenggalek.

“Wabah virus Covid-19 sudah menjadi bencana nasional non alam dan ini menjadi perhatian khusus pemerintah Trenggalek terkait dengan penanganan dan pencegahannya,” ujarnya.

Menurut Dandim 0806/Trenggalek, dengan dibentuknya PPKM skala mikro di masing – masing Desa wilayah Kabupaten Trenggalek akan membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 secara terkoordinir, terencana, dan terarah sehingga dampaknya akan lebih efektif.

“Untuk itu kita semua membutuhkan sinergitas dan kepedulian bersama mulai dari pemangku kepentingan hingga masyarakat harus bersatu padu mencegah pernyebaran virus Covid-19,” imbuhnya.

“Dandim juga meminta kepada satuan jajarannya untuk terus melakukan pemantauan dan berkoordinasi di lapangan dengan para Babinkamtimas dan kepala desa khususnya terhadap kehadiran orang baru di kampung atau yang datang dari luar daerah sehingga diharapkan dapat menekan warga terinfeksi Covid-19,” tutup Dandim 0806/Trenggalek.(Has)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan