Wisata Pandansili Desa Ngampungan Berkembang Cepat Bersama Pokdarwis

  • Whatsapp

Jombang TKTNews.Net – Tidak semua orang mau menggali potensi wisata didesa, namun berbeda dengan yang satu ini, Ketua Pokdarwis (Kelompok sadar wisata ) sekaligus Kepala Dusun Ngampungan bersama Kepala Desa Ngampungan Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang di bantu semua lapisan masyarakat selalu bersemangat dalam mengembangkan wisata Pandansili yang ada di wilayahnya.

Hal ini didasari dengan panggilan jiwa untuk kebersamaan karena sangat disadari, pariwisata merupakan salah satu sektor penggerak perekonomian desa, sehingga perlu diberi motivasi dan perhatian lebih agar dapat berkembang dengan baik.

Gerakan Sadar Wisata merupakan konsep yang melibatkan partisipasi berbagai pihak dalam mendorong iklim yang kondusif, bagi perkembangan pariwisata Desa Ngampungan.

Menurut Ketua Pokdarwis Suparmo, ” Keberadaan Pokdarwis sebagai suatu institusi lokal terdiri atas para pelaku kepariwisataan yang memiliki kepedulian dan tanggung jawab untuk menjamin pelaksanaan desa wisata, perlu dipahami menjadi kelompok sadar wisata dalam bergerak adalah secara swadaya,” Ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Ngampungan Rohan menjelaskan,” Pokdarwis sebagai lembaga sosial berpengaruh signifikan dalam meningkatkan kualitas program atraksi desa terhadap kemajuan pariwisata,

,” Mendorong sektor pariwisata, diperlukan berbagai upaya pengembangan pariwisata,di mana salah satunya ialah gerakan sadar wisata, dengan kesadaran swadaya masyarakat yang tinggi ini Pandansili bisa maju, dan berinovasi, terimakasih pada Ketua Pokdarwis dan semua lapisan masyarakat Desa Ngampungan,” Jelasnya. (Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan