Budidaya Penanaman Porang Oleh LMDH Wonokarso

  • Whatsapp

ADVETORIAL

Ponorogo TKTNews Net – Budidaya penanaman porang oleh lembaga masyarakat Desa Hutan Wonokarso Desa Pulung Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur , telah bekerja sama dengan KRPH Setonggo dan juga BKPH Pulung,petani porang untuk bisa menanam nya di lahan perhutani ,di bawah tegakan hutan jati.

Dengan lahan yang disediakan itu LMDH sangat antusias untuj mengembangkan lembaganya ,salah satunya di era saat ini lagi lagi ngetren tentang budidaya menanam porang..

Adapun lahan di bawah tegakan hutan jati untuk wilayah binaan lMDH wonokarso seluas kurang lebih ada 360 hektar.

Pada saat ini masih sedikit sekali yang ditanami pasalnya,kurang nya permodalan yang harus di keluarkan ,karena untuk menunjang hal tersebut yang pasti membutuhkan modal besar , dengan indikasinya benih porang mahal dan biaya pemeliharaan nya juga banyak.

Asper BKPH Pulung Ngekansomantri menjelaskan bahwa kita telah bekerja sama dengan LMDH untuk bekerjasama untuk penanaman porang,karena dengan adanya penanaman porang ini juga membantu meringankan ,terjadinya kebakaran ,karena di bawah tegakan hutan ada tanaman porang.
Dengan harapan kita bisa bekerjasama dengan baik dan saling menguntungkan anatara kedua belah pihak baik dari lembaga dan juga pihak perhutani.

Ketua LMDH Wonokarso Supriyanto Mengucapkan terimakasih kepada pihak perhutani yang mana telah memfasilitasi lahan untuk di tanami poramg,dan menyampaikan karena budidaya tanam porang ini sangat membutuhkan modal yang begitu besar ,maka kita atas nama lembaga masyarakat Desa Hutan adanya bantuan atau uluran dari pemerintah yang terkait agar kita bisa menanamnya yang lebih banyak,sehingga nantinya mendapatkan hasil yang melimpah ,dan anggota LMDH sejahtera( Adv Asyroful))

Pos terkait

Tinggalkan Balasan