Rumah Warga Roboh Akibat Gempa Bumi, Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Sampai Tuntas

  • Whatsapp

PonorogoTKTNews Net ,- Hingga saat ini, Kodim 0802/Ponorogo masih mengerahkan anggota untuk melaksanakan kerja bakti di rumah warga yang terdampak gempa bumi yang terjadi kemarin siang, Senin (12/04/2021).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto yang senantiasa turut dan memimpin langsung pelaksanaan kerja bakti, kepada awak media diantaranya mengatakan bahwa Kodim 0802/Ponorogo siap membantu warga termasuk yang terkena musibah bencana.

” Adanya rumah warga yang tertimpa musibah bencana akibat gempa bumi, Kodim 0802/Ponorogo berkoordinasi dengan pihak desa setempat untuk selanjutnya bahu membahu membantu manangani terhadap korban gempa bumi seperti meratakan atau merobohkan rumah terdampak gempa bumi, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Terkait jumlah personel yang terlibat dalam kerja bakti tersebut, Dandim 0802/Ponorogo mengatakan, ” Untuk jumlah personel yang dilibatkan dalam penanganan bencana gempa bumi ini kami melibatkan satu SST personel dari Kodim 0802/Ponorogo. Dan kami akan bantu sampai rumah tersebut jadi dengan target waktu menyesuaikan material yang ada. “

Tidak hanya mengamankan bangunan rumah saja, Dandim 0802/Ponorogo juga berkenan meninjau pemilik rumah (Bapak Hadi Purnomo beserta keluarga) untuk memberikan dukungan moril serta motivasi agar tidak terus bersedih akibat bencana yang menimpanya.

Turut dalam kerja bakti di rumah warga terdampak gempa bumi antara lain : Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Kadinsos Kabupaten Ponorogo, Bapak Supriadi; Danramil tipe B 0802/04 Siman, Kapten Inf Supriyono; Kepala Desa Siman, Suwono, anggota Kodim 0802/Ponorogo serta masyarakat sekitar.( Hen )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan