Panbanrim Jombang Gelar Penandatanganan

  • Whatsapp

Jombang TKTNews.net- Di Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang, telah berlangsung Zoom metting dengan agenda pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta calon Taruna Akpol tahun 2021 oleh Karo SDM Polda Jatim Kombespol Andi Syahriful Taufik, Jum’at (16/4/2021) siang.

Pelaksanaan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas penerimaan Taruna/Taruni Akpol TA 2021 ini, dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda Jatim melalui Zoom metting, seluruh peserta menggunakan masker dan social distancing dan berpedoman sesuai protokol kesehatan.

Adapun rangkaian kegiatan yakni, pembacaan pakta integritas oleh perwakilan panitia, perwakilan peserta seleksi dan orang tua. Kemudian pengambilan sumpah oleh Karo SDM Polda Jatim kepada seluruh panitia dan peserta seleksi, serta penandatanganan naskah pakta integritas oleh Panitia, peserta, dan orang tua yang juga diikuti Panbanrim seluruh Polres jajaran.

Selain dihadiri Wakapolres Jombang Kompol Ari Trestiawan dan Pejabat Utama Polres Jombang, penandatanganan pakta Integritas dan berita acara pengambilan sumpah juga dihadiri peserta atau pendaftar, juga orang tua peserta.

Wakapolres Jombang menjelaskan bahwa pada penerimaan Polri, berkomitmen pada prinsip bersih, jujur, transparan, dan akuntabel pada proses perekrutan. “Percaya dengan kemampuan diri kalian sendiri, karena masuk Polri tidak dipungut biaya alias gratis,” tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada para orang tua dan peserta agar tidak percaya dengan berbagai oknum yang menjanjikan kelulusan anggota Polri. Belajar dan berlatih, ikuti seluruh tahapan dengan sungguh-sungguh, dan jangan lupa berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas mantan Wakapolres Ngawi ini. (Ifnu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan