Desa Kradinan Di Kenal Dengan Kampung Al Qur’an

  • Whatsapp

ADVETORIAL

Madiun TKTNews Net – Salah satu program Yang sangat Dominan , Di masa Pandemi Covid -19 yaitu , Ngaji Maraton di Desa Kradinan Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur.

Ngaji maraton ini di mulai pada Tanggal 18.Januari hingga sekarang sudah 3 bulan berjalan,kegiatan ini
Hingga di gelar di bulan suci Ramadhan saat ini.

Adapun kegiatan ini di ikuti untuk seluruh perangkat Desa , sebelum menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat , melakukan ngaji Qur,an dulu.

Hal ini selalu di lakukan dengan rutinitas setiap hari ,mulai pada pukul 07.00 WIB.bahkan di bulan suci Ramadhan ini ,dari habis sholat subuh sudah di laksanakan ngaji maraton ini,dan selalu bertempat di balai Desa Kradinan,atau di ruang Krida Utama .

Ngaji maraton Selain di ikuti oleh seluruh perangkat Desa juga ,untuk masyarakat umum ,yang antusias untuk melaksanakan ibadah membaca Al Qur’an atau istilah di desa Kradinan ini untuk ngaji maraton ,dan di kenal sebagai “Kampung Al Qur,an

Sedangkan untuk masyarakat umum juga bisa hadir di balai Desa pada jsm kerja pemerintah Desa , tapi yang pasti adalah habis menjalankan ibadah Sholat Isya’ dan Tarweh ,dan juga habis sholat Subuh

Kepala Desa Kradinan H Ismono S.sos.melalui Sekdes Nanang Saifudin mengucapkan terimakasih banyak dan mengapresiasikan yang setinggi – tingginya kepada Seluruh perangkat Desa ,dan masyarakat yang antusias untuk menjalank an ibadah ngaji Quran ,atau ngaji maraton . Dengan harapan untuk meningkatkan ke imanan dan ketagwaaan kita selaku beragama Islam dan juga berharap, untuk disetiap mushola dan masjid berkumandang suara ngaji, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita selaku agama islam sehingga bisa menjadikan Desa Kradinan menjadi Desa Santri mulai di tahun 2021.

(Adv Hendrik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan