Percepat Penanganan Covid-19, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Purnawirawan, Warakawuri dan Lansia

  • Whatsapp

Ponorogo, TKTNews Net – Kodim 0802/Ponorogo sudah beberapa kali menggelar kegiatan vaksinasi covid-19, baik kepada prajurit dan PNS. Hari ini kembali menggelar vaksinasi covid-19 yang diperuntukkan bagi para Purnawirawan, warakawuri serta masyarakat Lansia, Senin ( 19/04/2021).

Vaksinasi covid-19 yang diperuntukkan bagi para Purnawirawan, warakawuri serta masyarakat Lansia tersebut dilaksanakan di gedung Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo dengan para petugas medis dari Polkes 05.10.01 Ponorogo.

Terkait kegiatan vaksinasi covid-19 hari ini, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto kepada para awak media diantaranya mengatakan bahwa vaksinasi covid-19 ini bertujuan agar para Lansia di wilayah Kodim 0802/Ponorogo bisa kebal terhadap covid-19.

” Untuk hari ini Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan kegiatan vaksin Astrazeneca untuk para Purnawirawan, Warakawuri dan masyarakat Lansia di wilayah Kodim 0802/Ponorogo yang berumur enam puluh tahun ke atas. Adapun target kami, masyarakat yang menerima vaksin Astrazeneca untuk hari ini sekitar 180 orang, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

” Kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas yang memang diperuntukkan bagi para Lansia di wilayah Kodim 0802/Ponorogo khususnya dengan harapan agar setelah divaksin, para masyarakat usia lanjut bisa timbul kekebalan terhadap covid-19, ” jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Kepada Tim Media Center 0802, Dandim 0802/Ponorogo juga berpesan kepada masyarakat yang belum divaksin hendaknya tetap disiplin terhadap protokol kesehatan serta jangan ragu dan takut menerima vaksin karena vaksin ini benar-benar aman, sehat bagi kita semua. Untuk yang sudah menerima vaksin covid-19 juga jangan lupa untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan covid-19 tentang 5M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas).

Selanjutnya untuk kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi covid-19, para peserta vaksin yang terdiri dari para Purnawirawan, warakawuri serta masyarakat Lansia tersebut, mulai dari berangkat hingga pelaksanaan sampai selesai dan pulang ke rumah, mereka dikawal langsung oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di wilayah di mana para peserta vaksinasi covid-19 tersebut tinggal.( Hen )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan