MTs Unggulan Pagerwojo Gelar Bakti Sosial

  • Whatsapp

Tulungagung TKTNews Net – Bulan suci Romadhon 1442 H, tahun 2021 ini memberikan arti tersendiri bagi santri MTs Unggulan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur yang menjadi pioner Pondok Pesantren Entrpreneur.
Siang ini para santri Mts ini melaksanakan bakti sosial di lingkungan Madrasah, di Dukuh Sulur, Dusun Bantengan, Desa Mulyosari, Kecamatan Pagerwojo.

Kepala Madrasah Ustadz Jaswadi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini untuk membentuk karakter kepedulian santri. Para santri didik untuk selalu berkhidmah selalu siap menjalankan tugas, dan selalu berbagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kyai Imam Pengasuh pesantren saat ditanya manfaat apa santri diberi tugas baksos?
Dia menjelaskan, hanya memberi contoh kehidupan.
“Santri dilatih peduli. Santri dilatih empati. Santri dilatih hidup bersama masyarakat.

Karakter empati akan menumbuhkan jiwa kasih sayang, welas asih,” kata Kyai Imam yang memberikan dukungan penuh untuk Madrasah Unggulan tersebut.
Terlihat para santri MTs Pagerwojo semangat menjalankan tugas. Mereka belajar bersama masyarakat.

Pandemi Covid-19 jangan sampai menghambat ibadah. Terutama di bulan suci, bulan Romadhao ini. Justru dalam kondisi seperti sekarang ini, spirit bulan puasa harus tumbuh kuat dalam hati. Ini saatnya dekat kepada Sang Khalik.

Juga ini saatnya untuk mengasah kepekaan jiwa. Menumbuhkan empati. Banyak berbagi dengan sesama.
Namun, keprihatinan tak mengurangi makna Romadhon. Justru, ini momentum untuk lebih menguatkan keimanan. Melatih kesabaran. Disiplin. Dan mengasah kepekaan sosial. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan