Pangdam XII/Tpr Kunjungi Satgas PPKM Skala Mikro Desa Paya Kumang

  • Whatsapp

Ketapang, TKTNews Net – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengunjungi Posko Satgas PPKM Skala Mikro di Desa Paya Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. Kunjungan ini dilakukan usai meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Tenis Indoor PELTI Ketapang.

Turut serta mendampingi dalam peninjauan, Aster Kasdam XII/Tpr, Kakesdam XII/Tpr, Bupati Ketapang, Dandim 1203/Ktp, Kapolres Ketapang, Danlanal Ketapang, Kajari dan Kadinkes Kab. Ketapang. Selain meninjau Posko, Pangdam juga memberikan pengarahan kepada Satgas PPKM Skala Mikro Desa Paya Kumang.

Dalam arahannya Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, kasus terkonfirmasi Covid-19 masih terus terjadi. Untuk itu Satgas PPKM Skala Mikro harus tetap berupaya dan semangat dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan.

Disampaikan juga oleh Pangdam, keberhasilan PPKM Skala Mikro ditentukan oleh pelaksanaan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) oleh masyarakat disertai efektivitas operasi lacak-uji-pilah atau 3T (tracing, tracking dan treatment).

“Covid-19 ini harus kita tangani secara serempak. Dua hal yaitu 3M dan 3T harus kita laksanakan.apabila salah satunya kendor itu kita tidak akan bisa mengalahkannya,” tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sedangkan Bupati Ketapang, Martin Rantan, S.H., M.Sos., mengucapkan terimakasih kepada Pangdam beserta rombongan yang telah hadir di Kabupaten Ketapang.

“Semoga ini menjadi motivasi dan momentum bersama untuk penanganan Covid-19 di wilayah Ketapang,” kata Bupati Ketapang dua periode ini. (Pendam XII/Tpr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan