Program P3TGAI Desa Plancungan Membangun Irigasi

  • Whatsapp

ADVETORIAL

Ponorogo TKTNews Net – Himpunan Petani Pemakai Air Desa Plancungan, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur telah melaksanakan pembangunan saluran air atau irigasi tahun anggaran 2021.

Sumber dana pembangunan ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara Tahun 2021, melalui Progam Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi.

P3TGAI merupakan progam perbaikan, rehabilitasi atau pembangunan irigasi dengan berbasis peran masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Himpunan Petani Pemakai Air.

Progam ini adalah tindak lanjut dari Progam Padat Karya Tunai dalam rangka Peningkatan Ekonomi Nasional untuk mengurangi dampak Covid-19 bagi masyarakat petani penerima bantuan.

Pelaksaan pembangunan harus sesuai dengan arahan BBWSBS yakni mengerjakan progam tersebut tepat waktu, tertib administrasi dan tertib anggaran.

Adapun tujuan dari P3TGAI untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi Masyarakat Desa penerima yang juga terdampak Covid-19 dan diharapkan dapat menimbulkan rasa kebersamaan dalam pemanfaatan air irigasi yang telah dibangun serta menumbuhkan rasa memiliki dan memelihara.

ketua Hippa Parno Menyampaikan kegiatan ini Lancar ,semoga bermanfaat pada masyarakat Petani,dan berharap di tahun depan , Desa Plancungan bisa mendapatkan lagi pungkasnya

Kepala Desa Nuri Prasetyo S.E mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang terkait atas realisasinya pembangunan irigasi, semoga bisa memudahkan para masyarakat petani dalam pengairan sawah dan progam ini bisa berjalan seterusnya dan khususnya bagi Desa Plancungan bisa mendapatkan lagi. ( ADV Hen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan