Anggota Kodim 0802/Ponorogo Bantu Padamkan Api Yang Membakar Kandang Sapi Milik Warga

  • Whatsapp

Ponorogo,TKTNews Net – Menerima laporan bahwa salah satu warga (Bapak Sucipto) yang beralamat di Dukuh Duwet, RT. 03, RW. 02, Desa Bancar, Kecamatan, Bungkal Kab. Ponorogo mengalami musibah (kandang sapi terbakar), petugas Piket Koramil tipe B 0802/11 Bungkal yang saat itu adalah Serka Heri Sudarsono dan Sertu Setyo Saputro langsung mendatangi lokasi, Jumat (30/07/2021).

Sambil membantu memadamkan api bersama warga sekitar lokasi kejadian dengan peralatan seadannya, anggota Piket Koramil tipe B 0802/11 Bungkal melakukan koordinasi dengan Aparat Desa dan Polsek Bungkal untuk mendata dan mengamankan lokasi kebakaran.

” Menerima laporan, kami langsung terjun ke lokasi bersama warga membantu memadamkan api agar tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar. Untuk diketahui bahwa di sekitar kandang ada tumpukan jerami sehingga bila terlambat dalam penanganan bisa dimungkinkan membesar dan merambat ke rumah warga, ” kata Serka Heri Sudarsono saat di hubungi Media Center 0802.

” Sambil membantu pemadaman, kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait baik itu aparat desa maupun Polsek Bungkal untuk melakukan proses lebih lanjut baik itu pendataan atau olah TKP, ” jelas Serka Heri Sudarsono.

Selalu ada di tengah – tengah warga dalam setiap kondisi termasuk membantu warga yang tertimpa musibah seperti yang dialami warga tersebut diatas, merupakan suatu keharusan dan panggilan tugas bagi prajurit termasuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo.(Hen).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan