Rutan Kelas IIB Serang Ikuti Penguatan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

  • Whatsapp

Kota Serang TKTNews Net ,- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang mengikuti penguatan zona integritas menuju WBK/WBBM yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Itjen Kemenkumham

Bertempat di Aula Rutan Serang kegiatan tersebut diikuti oleh Karutan, pejabat struktural, dan Ketua Pokja beserta Anggotanya. Selasa (03/08/2021).

Tujuan diadakannya penguatan adalah untuk menciptakan Zona Integritas menuju WBK/WBBM pada Satker Rutan Kelas IIB Serang.

Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap menjelaskan, mengenai profil UPT, pelayanan Publik, maskot yang ada di Rutan Serang, Inovasi di Rutan Serang, Program Unggulan, Survei IPK/IKM.

“Tujuan diadakannya penguatan adalah untuk menciptakan Zona Integritas menuju WBK/WBBM pada Satker Rutan Kelas IIB Serang,” ucap Aliandra Harahap

Lanjut, Untuk Aplikasi splash@rushare ini kita mempunyai 4 layanan antara lain, Layanan Integrasi manfaatnya adalah keluarga diluar bisa mengetahui perkara,lama pidana, ⅔ masa pidana, ½ masa pidana warga binaan yang ada di dalam rutan, Layanan Kesehatan manfaatnya agar keluarga dirumah bisa memantau kesehatan warga binaan yg bersangkutan utamanya yang memiliki riwayat penyakit menahun dan pengobatan rutin.

“Layanan Penitipan Barang dan Makanan manfaatnya antara lain keluarga mengetahui dengan pasti bahwa barang titipan yang dikirimkan kepada warga binaan sampai ketangan warga binaan tanpa adanya kehilangan ataupun kekurangan dan Layanan Kunjungan Online Manfaatnya agar pihak rutan dapat mengetahui siapa yang akan melakukan kunjungan dan WBP yang akan dikunjungi,” ujar Aliandra Harahap.

Diakhir acara Tim TPI Itjen memberikan saran dan masukan sebagai bahan koreksi untuk membantu Rutan Serang menuju Zona Integritas menuju WBK/WBBM.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan