MENPORA AKAN HADIRI JAMBORE PENGEMUDI NASIONAL (JAMPENAS) KOMUNITAS DRIVER, BIKER DAN OJEK 2022 PERKUAT SOLIDITAS

  • Whatsapp

Medan TKTNews Net — Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA), Zainuddin Amali menyatakan kesediaannya memberikan sambutan pada kegiatan Jambore Pengemudi Nasional (Jampenas), 22-23 Januari 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur yang digelar organisasi Driver-Biker-Ojek Kamtibmas Community (DBOKC) Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia.

Organisasi Driver-Biker-Ojek Kamtibmas Community (DBOKC) -FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia)-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) merupakan organisasi yang mewadahi para pengemudi (Driver), Biker dan Ojek seluruh Indonesia. Organisasi DBOKC-FSPTSI juga membuka Cabang di 34 Propinsi dan 514 Kabupaten Kota.

Kepada media di Medan, Sumatera Utara Ketua Umum FSPTSI-KSPSI, HM. Jusuf Rizal menyatakan Kesediaan Menpora hadir pada kegiatan Jampenas Pengemudi yang diagendakan akan dihadiri sedikitnya 10 ribu Lintas pengemudi (Driver), Biker dan Ojek Seluruh Indonesia itu, menunjukkan kepedulian kepada masa depan para pekerja muda (Pemuda)

“Melalui kegiatan Jampenas Pengemudi ini, kita ingin menyatukan lintas komunitas para pengemudi, biker dan ojek guna membina, melindungi dan mensejahterakan. Kita ingin mengangkat harkat dan martabat para pengemudi yang selama ini dianggap rendah,” tegas Jusuf Rizal yang Juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu.

Pria berdarah Madura-Batak kader NU yang juga Ketua Tim Relawan Pekerja dan Buruh Jokowi-KH.Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 tersebut menyebutkan jika peran pengemudi maupun Ojek sangat strategis dalam mendorong pembangunan ekonomi nasional. Ia mengatakan betapa sulitnya jika para pengemudi dan ojek mogok.

Sementara secara terpisah Ketua DBOKC-FSPTSI, Ika Restianti didampingi Sekretaris Erwin Saparudin menyatakan pelaksanaan Jampenas Pengemudi tersebut akan mengambil tempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 22-23 Januari 2022 bertepatan peringatan Satu Tahun DBOKC-FSPTSI.

Dalam kegiatan tersebut DBOKC-FSPTSI selaku penyelenggara akan menggelar sejumlah kegiatan, seperti Training Leadership Camp, Pameran, Kontes Photo Mobil dan Model, Limbah Mewarnai Gambar Family, Games, Malam Kreativitas dan Api Unggun, Deklarasi Hari Pengemudi Nasional (Harpenas) Pengemudi, dll.

“Kami juga mengajak berbagai institusi agar dapat memberi dukungan seperti Kepolisian, Kementerian Tenaga Kerja, Departemen Perhubungan, Perusahaan Bus, BPJS Ketenagakerjaan, Media Online Indonesia (MOI), Komunitas Pengemudi serta institusi lainnya,” tegas Ika yang juga Pengurus Koperasi Masyarakat Transportasi Indonesia (Komtri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan