Semangat Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Binaan

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews Net ,- Dalam rangka menyukseskan program pemerintah khususnya tentang vaksinasi covid-19, Kodim 0802/Ponorogo melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus berupaya menghimbau dan mengajak masyarakat di wilayah desa binaan untuk turut serta menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi covid-19.

Salah satunya yaitu Serda Samsu, anggota Koramil tipe B 0802/09 Balong yang menjadi Babinsa Desa Bulak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo yang dengan kesabaran dan semangatnya untuk melaksanakan pendampingan dan pengawalan kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di desa binaan, Jumat (03/12/2021).

Saat dikonfirmasi Media Center 0802, Serda Samsul bilang, ” Kami terus mendukung dan menyukseskan program pemerintah termasuk program vaksinasi covid-19 kepada masyarakat ” .

” Sesuai petunjuk dan perintah Komando Atas maka kami siap mengawal dan mendampingi masyarakat di Desa Bulak khususnya agar turut menyukseskan program pemerintah dengan bersedia ikut vaksin covid-19, ” terang Serda Samsu.

Dikatakan Babinsa Desa Bulak bahwa dalam pelaksanaan di lapangan tentu ada kendala yang dihadapi. Misal, ada masyarakat yang tinggal sendiri dan jauh dari lokasi vaksinasi, maka dengan sabar dan telaten dia bekerja sama dengan petugas lainnya untuk menjemput dan membawa warga menggunakan kendaraan bermotor/mobil untuk berangkat ikut vaksin.

Disamping mengawal dan menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi covid-19, dalam komsos sehari – hari di tengah warga desa binaan, Serda Samsu juga getol memberi himbauan atau mensosialisasikan tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19. ( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan